OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Pratinjau Fed: Pesimisme Dikombinasikan Dengan Tidak Ada Aksi Akan Membuat Saham Turun

Federal Reserve kemungkinan akan membiarkan kebijakannya tidak berubah dalam keputusan pra-pemilu terakhirnya namun pasar yang sensitif dapat bereaksi dengan turun karena kurangnya tindakan dalam waktu dekat, Yohay Elam, analis di FXStreet, melaporkan.

Lihat - Pratinjau Federal Reserve: Ekspektasi 15 Bank Besar

Kutipan utama

“The Fed kemungkinan akan membiarkan kebijakannya tidak berubah – dan mencoba untuk tidak mengganggu situasi yang ada – dalam keputusan terakhirnya sebelum pemilihan. Pejabat di bank mengklarifikasi bahwa tidak ada dorongan untuk stimulus tambahan pada saat ini – terutama karena pemulihan ekonomi masih berada di jalurnya."

“Bank tidak mungkin bertindak dalam jangka pendek. Wakil Ketua Richard Clarida – salah satu arsitek tinjauan Fed – mengklarifikasi bahwa menetapkan suku bunga negatif atau mengendalikan kurva imbal hasil saat ini tidak mungkin dilakukan. Selain itu, lembaga yang berbasis di Washington tidak mungkin mengisyaratkan perubahan apa pun sebelum pemungutan suara – menghindari anggapan melakukan campur tangan oleh para kandidat."

“The Fed meluncurkan proyeksi pertumbuhan, inflasi, lapangan kerja, dan suku bunga baru, yang dikenal sebagai 'dot plot'. Jika Fed memperkirakan tren penurunan pengangguran yang sedang berlangsung, itu akan menyiratkan kenaikan suku bunga lebih cepat daripada nanti – sesuatu yang mungkin mengkhawatirkan pasar. Namun, itu mungkin berdampak kecil, karena investor fokus pada jangka pendek."

“Jika Fed menahan diri dari optimisme akan kembali ke pertumbuhan, itu berarti suku bunga yang lebih rendah lebih lama, sesuatu yang akan didukung pasar. Di sisi lain, investor mungkin menjadi lebih khawatir tentang situasi yang tidak lancar ke depannya. Ekuitas AS – dan terutama saham teknologi yang terbang tinggi – telah mengalami koreksi tren turun, yang mungkin belum mencapai dasar."

“Powell kemungkinan akan mengulangi seruannya pada pejabat terpilih untuk berbuat lebih banyak. Partai Republik dan Demokrat gagal memberikan bantuan lebih lanjut, enam minggu setelah tindakan substansial telah berakhir. Pengangguran yang menurun telah membuat GOP merasa lebih santai meskipun menghadapi pemilih dalam waktu dekat. Ketua Fed akan merasa sulit untuk mengambil garis tipis antara menyerukan tindakan dan menyampaikan pesan ketidakberdayaan. Namun demikian, setiap permintaan agar pihak lain untuk berbuat lebih banyak dapat dilihat sebagai alasan untuk kelambanan Fed di lingkungan yang sensitif saat ini."

Perubahaan Persediaan Minyak Mentah EIA Amerika Serikat Keluar Sebesar -4.389M, Di Bawah Harapan (1.271M) Pada September 11

Perubahaan Persediaan Minyak Mentah EIA Amerika Serikat Keluar Sebesar -4.389M, Di Bawah Harapan (1.271M) Pada September 11
Baca selengkapnya Previous

Analisis Harga USD/JPY: Melemah Lebih Jauh Di Bawah 105,00, Terendah Baru Multi-Minggu Jelang FOMC

Pasangan USD/JPY menyaksikan beberapa aksi jual besar untuk sesi ketiga berturut-turut pada hari Rabu dan menyelam ke terendah tujuh minggu, di sekita
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat