OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

Pratinjau PDB Selandia Baru: Penurunan Yang Tidak Terlalu Parah Tetapi Kenaikan Kiwi Bergantung Pada The Fed

NZD/USD berada di tertinggi dua minggu di atas 0,6700 menjelang keputusan kebijakan moneter Federal Reserve (Fed) AS yang sangat penting diikuti angka PDB kuartal kedua Selandia yang akan dirilis pada Rabu pukul 22:45 GMT (Kamis 05:45 WIB). Respons solid Selandia Baru untuk mengatasi pandemi virus corona kemungkinan akan diterjemahkan ke dalam kontraksi ekonomi yang tidak terlalu parah daripada yang diantisipasi, meskipun lockdown dan kontrol perbatasan yang lebih ketat menyiratkan pemulihan ekonomi lebih lambat dalam jangka panjang.

Kutipan utama

“Negara Pasifik Selatan akan menyaksikan resesi pertama dalam sepuluh tahun, dengan PDB kemungkinan menyusut 12,8% kuartalan dalam tiga bulan hingga Juni vs -1,6% yang terlihat pada kuartal pertama tahun 2020. Secara tahunan, ekonomi diperkirakan akan berkontraksi 13,3% di kuartal 2 vs -0,2% sebelumnya."

“Jika dibandingkan dengan prospek global yang lebih lemah, negara kepulauan Pasifik tersebut diperkirakan akan tumbuh rata-rata 4,2% sepanjang tahun 2021 dan 2022, sementara pertumbuhan ekonomi di Australia, AS diperkirakan masing-masing sebesar 3,6% dan 3,5%. Lebih lanjut, perubahan haluan yang lebih cepat dari perkiraan dalam ekonomi Tiongkok juga mendorong kasus penurunan ekonomi yang tidak terlalu parah yang diproyeksikan untuk Selandia Baru. Tiongkok adalah mitra dagang utama Selandia Baru dan produk susu adalah produk ekspor utama negara Kiwi."

“Fed yang dovish diikuti oleh kejutan positif pada angka PDB Selandia Baru kemungkinan bisa menjadi pertanda baik bagi NZD/USD, memungkinkan reli menuju 0,6800. Sementara nada kekhawatiran Fed pada pemulihan ekonomi AS dapat mengurangi mood pasar dan membatasi dampak resesi Selandia Baru yang lebih dangkal."

Inventaris Bisnis Amerika Serikat Juli Sesuai Perkiraan 0.1%

Inventaris Bisnis Amerika Serikat Juli Sesuai Perkiraan 0.1%
Baca selengkapnya Previous

GBP/USD Melonjak Ke Puncak Mingguan, Incar Klaim Kembali 1,3000 Jelang FOMC

Pasangan GBP/USD melesat ke puncak baru mingguan selama awal sesi Amerika Utara, dengan bull sekarang tampak ingin merebut kembali dan membangun momen
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat