OctaFX | OctaFX Forex Broker
Buka akun trading
Back

USD/JPY Perpanjang Penurunan Ke Terendah Baru Multi-Minggu Dekat 104,80

  • USD/JPY menembus di bawah 105,00 dan jatuh ke level terendah sejak akhir Juli.
  • Indeks Dolar AS kesulitan mementaskan rebound setelah data AS.
  • Fokus bergeser ke pengumuman kebijakan FOMC pada pukul 18:00 GMT (01:00 WIB).

USD/JPY berada di bawah tekanan bearish baru di awal sesi Amerika dan merosot ke level terendah sejak akhir Juli di 104,81. Saat penulisan, pasangan ini turun 0,55% hari ini di 104,85.

Suasana hati-hati mendukung JPY

Data yang diterbitkan oleh Biro Sensus AS menunjukkan pada hari Rabu bahwa Penjualan Ritel pada bulan Agustus naik 0,6% dan meleset dari ekspektasi pasar 1%. Greenback kesulitan mementaskan rebound yang signifikan setelah data ini dan Indeks Dolar AS terakhir terlihat turun 0,23% hari ini di 92,86.

Sementara itu, yield obligasi Treasury AS turun tajam dalam satu jam terakhir dan mencerminkan pergeseran negatif dalam sentimen pasar, membantu JPY mengumpulkan kekuatan sebagai safe-haven. Saat ini, yield obligasi-T 10-tahun turun 3% pada basis harian. Selain itu, S&P 500 futures menghapus sebagian besar kenaikan hariannya untuk mengkonfirmasi suasana penghindaran risiko.

Di hari ke depan, FOMC akan merilis Keputusan Suku Bunga dan menerbitkan Pernyataan Kebijakan Moneter bersamaan dengan update Proyeksi Ekonomi.

Melihat pratinjau pertemuan FOMC September, "kami memperkirakan perubahan forward guidance dengan menyatakan bahwa 'Komite memperkirakan akan mempertahankan kisaran target ini sampai yakin bahwa inflasi akan berjalan di atas 2% untuk beberapa waktu' dan untuk meningkatkan pembelian QE," kata analis Danske Bank. "Kami pikir Fed akan segera menyadari pentingnya membangun kredibilitas, terutama karena ekspektasi inflasi tetap lemah."

Level-level teknis yang harus diperhatikan

 

EUR/USD Tetap Dalam Kisaran Dekat 1,1870 Jelang FOMC

EUR/USD bergerak dalam kisaran 1,1830/80 menjelang FOMC di sesi Amerika Utara nanti. EUR/USD amati USD, FOMC EUR/USD memperpanjang perdagangan datar
Baca selengkapnya Previous

Analisis Harga Emas: XAU/USD Mendaki Lebih Jauh Di Atas $1970, Puncak Baru 2-Minggu Jelang FOMC

Emas memperoleh beberapa tindak lanjut traksi selama awal sesi Amerika Utara dan mencatat puncak baru dua minggu, di sekitar wilayah $1973 dalam satu
Baca selengkapnya Next
Mulai Livechat